TOYOTA RUSH VS daihatsu terios pilih mana..?

Diposkan oleh Ratno smile on Kamis, 03 Januari 2013


Saat Anda melihat Toyota Rush vs Daihatsu Terios (2011) Anda mungkin akan berfikir “Paling, kedua mobil ini hanya berbeda Logo-nya saja.” Tetapi kenyataannya tidak , dan kami akan ungkap perbedaannya kepada Anda pada kesempatan kali ini.

Ketika kita bicara tentang pengendalian dan keselamatan, disinilah Toyota Rush dan Daihatsu Terios menampakan perbedaannya. Toyota Rush memiliki ABS, Dual Air-Bag dan sensor parkir depan sebagai peranti standard, sedangkan tidak pada Daihatsu Terios. Perbedaan berikutnya terletak pada design suspensi belakang, dan perbedaan design ini menybabkan Toyota Rush memiliki pengendalian dan kenyamanan yang lebih baik bila dibandingkan dengan Daihatsu Terios, terutama di permukaan jalan yang bergelombang.
FACT & FINDINGS
Daihatsu terios  memiliki kapasitas penumpang yang lebih banyak, lebih murah, dan anda akan mendapatkan bonus GPS  pada varian terios TX. Kekurangan mobil ini adalah suspensi belakang yang kaku dan “mengayun”, sehingga membuat penumpang belakang kurang nyaman.
Toyota  Rush adalah  mobil yang lebih mahal, dan jika anda menginginkan kapasitas yang sama dengan Daihatsu Terios anda dapat menambah bangku belakang  dengan harga 1.8 Juta rupiah. Akan tetapi mobil ini memiliki perangkat keselamat dan kenyamanan yang melebihi Daihatsu Terios.
Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, jika Anda lebih mementingkan jumlah kapasitas penumpang, maka belilah Daihatsu Terios, akan tetapi jika Anda lebih mementingkan kelengkapan pada sebuah mobil maka Toyota Rush adalah pilihan yang tepat untuk Anda.


PERSAMAAN
Pada sisi eksterior dan mesin, keduanya memang hanya terpisahkan oleh Logo, keduanya memiliki design eksterior yang agresif dan tangguh selayaknya mobil SUV yang mampu menghadapi segala medan, mulai dari jalanan aspal yang mulus sampai dengan medan yang kurang bersahabat seperti jalan berlubang , jalan tanah, bahkan mobil ini cukup tanggguh menghadapi banjir ringan. Design mobil yang tinggi merupakan kunci dari kedua mobil ini dalam menaklukan segala medan.
Keduanya juga dibekali dengan mesin berkapasitas 1.500cc VVT-i DOHC yang menghasilkan tenaga 107 HP dan torsi sebesar 171Nm, tenaga yang cukup bessar untuk mobil yang hanya berbobot +/- 1.1 ton. Soal Konsumsi bensin, Anda tidak perlu khawatir, karena mobil ini hanya memerlukan 1L setiap 12KM, konsumsi bensin yang cukup irit, mengingat harga bensin  yang kian meningkat. Untuk melengkapi ketangguhan mesinnya, Mereka berdua dilengkapi dengan pilihan transmisi manual dan automatic.
PERBEDAAN
Di dalam kabin perbedaan hanya terletak pada jumlah kapasitas penumpang, Pada Daihatsu Terios anda dapat memuat 7 penumpang, sedangkan pada Toyota Rush anda hanya mendapatkan ruang untuk 5 penumpang. Di luar dari perbedaan tersebut, design, penggunaan material dan kenyamanan interior pada kedua mobil ini tidak memiliki perbedaan.





Powered by 123ContactForm | Report abuse